Breaking

LightBlog

Perjalanan ini menjadi ‘Connecting the Community’


Connecting the Community’ menjadi tajuk revisi dari yang sebelumnya, ‘Teacher’s Day Out’. Ini dilakukan setelah peserta perjalanan – Indra Ervina – memastikan undur diri pada Jumat (27/6) karena mendapatkan tugas lanjutan dari Dinas Pendidikan kota Singkawang (Kalimantan Barat). Meski sis Indra mengaku kecewa, arahan tugasnya menjadi sesuatu yang tak bisa ditampik. The show must go on, perjalanan diteruskan karena sudah banyak sahabat yang menunggu di Bali dan Lombok (NTB). Seperti apa perjalanan yang akhirnya dilakukan secara solo ini? Simak siapa saja yang menunggu di bumi timur Indonesia yang cantik ini.

Lepas dari Jogja yang berisikan agenda pengambilan gambar produk sponsor serta video promo untuk Dab Hobbiesshop Jogja perjalanan dilakukan menuju Bali melalui jalur utara Jawa Timur yaitu melalui Malang dan naik ke Pasuruan untuk kemudian menuju Situbondo dan Banyuwangi.

Setibanya di Bali sudah menunggu kawan dari komunitas BMW Motorrad Bali, pak Zacharia yang sudah lama menawarkan undangan untuk mencoba jasa tur sepeda motornya. Jenis motor tur yang ditawarkan cukup berbeda, Royal Enfield Classic 500 dan motor mini ala Gorilla dari pabrikan Gazgas.


Dari daerah sejuk Baturiti tempat Cafe Tahu milik pak Zacharia berdiri perjalanan di lanjutkan dengan memenuhi liputan di hotel tepian pantai Kuta, Kuta Playa Hotel & Villas. Selanjutnya memenuhi undangan pertemuan sis Aileen, bule asal Jerman yang akan segera melakukan perjalanan nusantara melalui programnya, THE MOTO QUEST. Aileen, bule cantik berambut oranye itu kemudian berbagi banyak pengalaman dan diskusinya di kota budaya Bali, Ubud.

Perjalanan dan kesenangan tak berhenti sampai di situ karena di sebrang Bali telah menunggu rekan-rekan backpacker yang akrab menamakan diri LOMBOK BACKPACKER. Ajang pertemuan ini juga jadi ajang perkenalan sebuah rumah singgah di kota Mataram (Lombok) yang baru berdiri enam bulan belakangan ini. Bersama mereka juga hidangan wisata alam dan budaya disajikan dengan mengisi agenda mengunjungi desa Sasak Sade, pantai Kuta hingga pantai Seger Mandalika.


Aktifitas di Lombok tak berhenti disitu. Masih menunggu seorang bule asal Belanda, Roland Spruijtenburg, dia juga yang mengelola jasa tur sepeda motor di Lombok dengan target warga negara asing. Tak hanya di Lombok, Roland juga menawarkan jasa serupa di negeri gajah putih, Thailand. Sebuah kesempatan berharga berkumpul dengan banyak sosok penikmat wisata bermotor yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Kembali ke Bali masih akan menunggu jamuan makan malam dari pemilik website Jalan-jalan Bali, mbak Maria Ekaristi serta undangan dari BMW Motorrad Bali. Satu agenda akhir adalah nanti saat di Malang, Jawa Timur yaitu memenuhi undangan liputan museum yang baru berdiri di kota Batu yaitu museum Angkut.

Bagaimana cerita perjalanannya satu per satu, semua akan disajikan dalam tulisan-tulisan berikutnya. Ya, dalam tajuk perjalanan ‘Connecting the Community’.





Perjalanan ini turut didukung oleh Suzuki Indomobil Sales, ban motor Corsa, 7Gear, Ticket to the Moon, Hippo powerbank, Contin, Bafin headwear, Kuta Playa Hotel & Villa, Stuart Komodo Travelindo serta Ring of Fire Adventure (RoFA) Perlindungan.

Rider, teks & foto : Andry
Source: http://andryberlianto.wordpress.com
LightBlog