Breaking

LightBlog

Cara Menikmati Air Putih Dengan Rasa Yang Berbeda


Apa rasa air putih? Hambar. Pernah nggak Anda membayangkan bagaimana cara menikmati air putih dengan rasa yang berbeda? Maksudnya bukan dengan menyulap air putih menjadi jenis minuman lain, tetapi tetap menjadi air putih tetapi dengan citarasa yang berbeda. Berikut ini sejumlah tips yang dilansir dari shape.com untuk membuat air putih terasa lebih segar dan bercitarasa.

Citarasa Buah Segar

Untuk mendapatkan manfaat air putih sekaligus vitamin dari buah-buahan segar, Anda bisa coba beberapa cara berikut ini. Anda bisa tambahkan perasan jeruk lemon. Dengan cara ini, air putih akan terasa lebih segar sekaligus bisa memenuhi kebutuhan vitamin C Anda. Bisa juga buat infused water, caranya adalah dengan memasukkan buah-buahan segar seperti buah beri, anggur, dan potongan lemon ke dalam gelas berisi air putih, lalu diamkan dalam kulkas selama semalam. Untuk Anda pecinta buah nanas, Anda bisa coba masukkan potongan buah nanas ke dalam air putih dan biarkan setidaknya selama 2 jam.

Air Putih Lebih dari Sekadar Penghilang Dahaga

Anda bisa tambahkan beberapa daun mint dan biarkan selama beberapa menit sebelum diminum. Aroma mint akan membuat Anda merasa lebih berenergi dan kembali semangat. Atau bisa juga Anda masukkan potongan mentimun segar dan nikmati air putih tersebut untuk membuat tenggorokan terasa lebih dingin. Untuk Anda pecinta buah jeruk, Anda juga bisa coba untuk membekukan potongan buah jeruk. Lalu gunakan potongan buah jeruk tersebut sebagai pengganti es batu. Untuk cita rasa yang lebih unik, Anda bisa masukkan daun basil ke dalam gelas berisi air putih lalu diamkan selama semalam. Agar bisa mendapatkan sensasi minum air putih yang berbeda, Anda bisa juga mencampurnya dengan soda.

Citarasa Sayuran

Rebus beberapa jenis sayuran seperti wortel. Lalu masukkan wortel yang sudah direbus tersebut ke dalam gelas berisi air. Keesokan harinya Anda bisa minum air tersebut yang tentunya mengandung lebih banyak vitamin. Selain sayuran, Anda bisa juga memasukkan beberapa kelopak bunga mawar merah ke dalam air putih yang akan Anda minum. (Ham) source
LightBlog