Breaking

LightBlog

Malavath Poorna Wanita Termuda Yang Menaklukkan Puncak Everest


Terlahir dari keluarga miskin di pedalaman India, bukan alasan bagi Malavath Poorna untuk tidak menorehkan sejarah. Gadis yang baru berusia 13 tahun ini berhasil mencatatkan namanya sebagai gadis termuda yang berhasil menaklukkan puncak tertinggi di dunia, gunung Everest.

Seperti dilansir dailymail.co.uk,  Malavath dan rekannya Sadhanapalli Anand,16, berhasil membuktikan bahwa dengan keinginan yang kuat, tidak ada tujuan yang tidak mungkin bagi mereka. Bersama timnya, mereka menempuh perjalanan penuh rintangan selama 52 hari.

Malavath merupakan putri dari seorang petani biasa di daerah pelosok Tadwai di distrik Nizamabad. Saat ini dia tengah duduk di kelas 9 pada sebuah sekolah di bawah yayasan sosial. Baik Malavath maupun Sadhanapalli sama-sama berasal dari keluarga tak mampu

Malavath dan rekannya Sadhanapalli Anand.
Keduanya terpilih dari 20 peserta program training yang diadakan Himalayan Mountaineering Institute. Mereka melalui berbagai seleksi ketahanan dan kekuatan sebelum akhirnya dapat diberangkatkan untuk melakukan ekspedisi ke puncak gunung Everest.

Puncak gunung Everest bukan tempat yang mudah untuk ditaklukkan. Medan yang amat dingin dan bersalju dengan berbagai rintangannya.






source
LightBlog