Breaking

LightBlog

10 Kesalahan Traveling Yang Mungkin (Juga) Kamu Lakukan


Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, termasuk para traveler dong. Hehehe. Biasanya kesalahan ini dilakukan tidak sengaja gitu. Nah travious mau kasih tahu kamu 10  kesalahan yang lumrah dilakukan oleh traveler :


1. Overpacking

I don’t know why. Pastinya banyak banget traveler yang mengakui melakukan hal ini. Rasanya semua barang tuh perlu kalau mau pergi. Giliran di tempat tujuan banyak juga tuh yang gak kepake. Udah bawanya berat, kena biaya bagasi, mubazir lagi.

2. Gak beli barang yang disuka saat itu juga

Ragu-ragu. Ini sih kebanyakan penyakit perempuan, hehe. Di tempat traveling, traveler ngaku sering ketemu barang lucu yang sebenarnya pengen banget dibeli. Tapi dengan berbagai alasan, biasanya sih gak beli, dan biasanya juga sih kepikiran sampai balik traveling. Huahahaha…

3. Tetek Bengek Selular phone pas traveling ke luar negeri

Karena terlalu excited mau jalan-jalan, akhirnya lupa deh ngecek gimana biaya roaming telepon, mending pake sim card lokal atau pakai kartu bawaan, dan lain sebagainya. Padahal meskipun lagi di luar negeri harus tetap keep in touch dengan orang-orang terdekat kan?

4. Menunda booking tiket

Merasa waktu traveling masih lama? Atau karena tiket pergi udah booking jadi nunda beli tiket pulang? Ini termasuk kesalahan traveling yang juga banyak dilakukan oleh traveler. Ujung-ujungnya panik pas gak dapat tiket atau dapat harga tiket yang mahal.

5. Kebanyakan nawar

Emang sih nawar itu adalah naluri secara alami. Hehehe, tapi kalau nawarnya sampai pakai emosi dan ngotot banget, gak gitu juga kali ya. Nanti keburu capek nawar, malah gak sempet nikmatin acara jalan-jalannya lagi.

6. Alas kaki gak nyaman

Pakai sandal atau sepatu yang pas nyaman tuh syarat utama biar acara travelling kamu ikutan nyaman. Jangan cuma supaya kelihatan keren terus kita paksain pakai alas kaki yang sebenarnya gak nyaman buat dipakai. Misalnya kamu ngotot pakai wedges buat keliling-keliling Borobudur.

7. Terlalu khawatir makanan jalanan

Siapa juga sih yang cita-cita mau sakit pas traveling? Tapi gak harus juga kamu jadi antipati sama makanan jalanan. Just enjoy your trip dengan nyoba-nyoba makanan jalanan. Apalagi kalau kamu datang ke tempat-tempat yang terkenal makanan jalanannya kaya Thailand.

8. Terlalu percaya guide-books

Jangan perlakukan guide-books kaya Tuhan yang pasti semua benar. Jadiin aja guide books sebagai panduan umum.

9. Terlalu banyak foto

Berfoto atau hunting foto  adalah hal yang sah dilakukan saat sedang traveling. Tapi bukan berarti kamu jadi cuma sibuk foto dong. Coba deh perhatiin hal sekitar kamu, siapa tahu ketemu hal yang lebih menarik daripada cuma jepret sana-sini.

10. Gak print out reservasi details

Untuk urusan booking sudah beres, tapi kita sering banget tuh sepelein bukti reservasinya, padahal kan bukti reservasi suka diperluin secara mendadak. (Misalnya di bagian imigrasi tiba-tiba ditanya bukti reservasi hostel/hotel) source
LightBlog